Jumat, 29 Juni 2012

Penyebaran dan Ciri-ciri Penyakit Kelamin Seksual

Penyebaran dan Ciri-ciri Penyakit Kelamin Seksual - Kabar Utama. Penyebaran penyakit kelamin seksual, dr namanya sdh diketahui bahwa penyebarannya melalui hubungan seksual. Penyakit kelamin seksual ini bisa sangat mematikan. Tapi beberapa jenis penyakitnya masih bisa disembuhkan dgn antibiotik & obat-obatan lainnya. Ciri-cirinya sebenarnya cukup mudah dikenali karena letaknya yg sangat vital di organ reproduksi manusia.

Buang Air Kecil Perih

Bila kantong kemih penuh, rasa ingin mengosongkannya pasti terasa sangat kencang. Tapi ketika hendak mengeluarkannya terasa sakit & perih seperti ada sesuatu yg mengganjal. Waspadalah! Kesulitan utk buang air kecil itu menandakan ada yg tdk beres dgn organ vital tersebut.

Apalagi bila ternyata Anda menemukan cairan berwarna hijau kekuningan di celana dalam. Jangan takut dulu. Mungkin pikiran sdh melayg ke Raja Singa (gonorrhea), syphilis, AIDS.

Sebaiknya pikirkan dulu apa yg telah Anda lakukan dgn organ vital Anda. Siapakah teman tidur Anda yg terakhir (kalau suka berganti-ganti pasangan) atau kira-kira pasangan tidur mana yg juga mempunyai pasangan tidur lain selain Anda? Kalau ini adalah kehidupan seksual Anda, maka jangan tunda lagi, segeralah pergi ke dokter spesialis.

Sexually Transmitted Disease (STD)

Pada umumnya penyakit kelamin seksual ditularkan melalui hubungan seksual. Tapi tdk menutup kemungkinan bahwa penyakit ini ditularkan melalui kontak dgn handuk, celana dlm yg sering dipakai secara bersama-sama. Selain itu, jarum suntik juga bisa menjadi saluran bagi penularan penyakit ini. Penularan dr seorang ibu ke bayi yg sedang dikandungnya, bisa juga terjadi.

Syphilis

Penyakit ini tdk langsung memberikan efek yg luar biasa kepada penderitanya. Serangannya mulai dr yg sangat ringan hingga yg sangat parah. Pada stadium awal, penderita kadang tdk merasakan apa-apa.
Biasanya hanya berupa luka kecil yg tdk sakit. Lambat laun akan ada pembengkakan. Tapi sebenarnya kalau sdh mencurigai sesuatu yg tdk biasa, sebaiknya langsung periksakan ke laboratorium. Meskipun blm ada efek apapun, melalui pengecekan laboratorium akan diketahui gejala-gejala awal dr syphilis.

Syphilis jangan dianggap enteng. Pada stadium akhir, penyakit ini dpt menyebabkan kematian. Seblm kematian itu datang, kerusakan tulang, malfungsi sistem saraf dpt terjadi. Anda tdk ingin mati merana, kan? Jadi hati-hatilah dgn kehidupan Anda.

Gonorrhea

GO atau Raja Singa adalah penyakit kelamin seksual yg ditandai dgn gejala yg sangat jelas. Misalnya, pada laki-laki, pada saat buang air kecil akan terasa panas, gatal, bengkak di ujung penis.
Herpes Genitalis

Bila sdh terserang penyakit ini, penderitanya akan merasakan perasaan terbakar pada organ vitalnya, terutama laki-laki. Utk wanita, kadang kala tdk merasakan apapun karena tempatnya yg agak tersembunyi. Masa inkubasi penyakit ini 3-7 hari.

HIV/AIDS

Penyakit kelamin seksual yg sdh disebutkan di atas, masih dpt disembuhkan tentu dgn penanganan yg tepat. Tapi utk HIV/AIDS, sampai saat ini blm ada obat yg dpt menyembuhkan penyakit ini. Tapi mendapatkan cobaan hidup dgn menderita penyakit mematikan ini bukanlah berarti akhir dr segalanya. Masih banyak hal yg bisa dilakukan seblm ajal datang.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar