Jumat, 29 Juni 2012

Penyakit Kanker Payudara

Penyakit kanker payudara – Kabar Utama. Penyakit kanker payudara menyumbang jumlah kematian yg cukup tinggi di dunia, selain penyakit kanker lainnya. Keadaan ini cukup memprihatinkan kalangan masyarakat luas. Kanker payudara kebanyakan menyerang wanita karena metabolisme dkm payudaranya berbeda dengan laki-laki. Di beberapa kasus, laki-laki pun dapat saja terkena kanker payudara.

Pendeteksian Kanker Payudara

Pendeteksian kanker jenis ini sangatlah susah karena biasanya terdeteksi setelah beberapa lama atau jika sudah mencapai taraf yg susah disembuhkan. Ini menjadi sebuah kekhawatiran bagi kita semua. Sebagai pencegahan, kita harus berupaya melakukan gaya hidup yg dapat mencegah penyakit ini.

Semakin dini kita mencegah, semakin kecil risiko terkena kanker yg satu ini. Semakin tua usia kita, risiko kanker pun semakin menguntit diri kita. Utk mencegahnya, ada beberapa hal yg harus kita lakukan dari sekarang, di antaranya sebagai berikut.

1. Luangkan Sedikit Waktu utk Berolah Raga
  • Kanker salah satunya disebabkan oleh kandungan hormon estrogen yg sangat tinggi. Hormon ini sangat berhubungan erat dengan kanker. Bila kadarnya semakin tinggi, akan semakin rentan utk kita. Utk mencegahnya, usahakan berolah raga setiap hari.
  • Olah raga yg dilakukan tidak usah terlalu lama. Waktu 20-30 menit akan membuat penurunan kadar hormon tersebut. Kita dapat melaksanakannya dengan cara jalan kaki menuju tempat kerja atau menyempatkannya tiap pagi setelah bangun tidur.
2. Konsumsi Vitamin D dengan Teratur
  • Selain utk memperkuat tulang, vitamin D berguna utk menambah sistem imun di tubuh kita. Salah satunya, utk mencegah menyebarnya penyakit kanker. Yg paling mudah & akan kita dapati adalah sinar matahari di pagi hari.
  • Dapat sambil olah raga & sedikit berjemur akan mengurangi penyakit kanker. Makanan yg dapat dikonsumsi biasanya susu-susu tertentu yg mengandung vitamin D, minyak ikan cod & ikan salmon. Ikan salmon sangat baik dikonsumsi karena kandungan vitamin D di dalamnya sangat tinggi, lebih dari 70 persen.
3. Hati-Hati dengan Kenaikan Berat Badan
  • Selain dapat menimbulkan asam urat, terlalu berlebihnya berat badan seorang wanita akan menyebabkan semakin tingginya risiko kanker payudara dibanding yg beratnya normal. Bukan itu saja, wanita yg berat badannya naik dari ukuran normal pun dapat mendapatkan risiko yg sama. Jagalah berat badan Anda supaya tidak berlebihan utk mengurangi risikonya.
4. Banyak Minum Alkohol
  • Gaya hidup yg satu ini rentan & dapat menyumbang kanker payudara. Kandungan alkohol yg sangat jahat tidak hanya utk penyakit kanker, tetapi dapat menyebabkan banyak penyakit lainnya. Minuman bersoda juga dapat menyumbang kanker payudara. Utk keamanan, perbanyak minum air putih setiap hari.
5. Hindari Merokok
  • Bukan saja harus mengurangi, melainkan hindari merokok. Racun yg dikandung rokok sangatlah banyak sehingga dengan mengisap rokok yg rutin, bahkan berlebihan, akan semakin cepat terserang kanker payudara.
Baca juga : Gejala Alergi dan Asma , Kelainan Pada Tulang & Otot , Ciri-CiriPenyakit Liver
 
http://kabar-utama.blogspot.com/2012/06/penyakit-kanker-payudara.html

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar