Sabtu, 30 Juni 2012

Mengenal Ciri-Ciri Penyakit Asam Urat

Mengenal Ciri-Ciri Penyakit Asam Urat  - Kabar Utama. Dlm artikel ini Anda akan mempelajari berbagai hal tentang ciri-ciri asam urat. Hal ini sangatlah penting utk kita ketahui sebelum penyakit asam urat tersebut berubah ke tahap yg kronis. Kita dpt mencegahnya & bahkan menyembuhkannya melalui pola hidup yg sehat shg kita bisa menjalani hidup yg normal tanpa merasakan nyeri asam urat yg mengganggu.

Satu hal yg perlu kita cermati adalah ciri-ciri asam urat dpt kita rasakan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya mahal utk melakukan cek medis di rumah sakit. Oleh karena itu, apabila salah satu dari ciri-ciri di bawah ini seringkali telah Anda rasakan mempengaruhi tubuh Anda, segeralah lakukan tindakan pencegahan melalui hidup sehat dgn olahraga & diet yg teratur.

Pada dasarnya, penyakit asam urat ini menyerang sendi-sendi pada bagian tubuh kita. Jadi, ciri utama dari penyakit asam urat adalah apabila kita merasakan nyeri pada sendi. Tdk hanya rasa nyeri yg menyerang tiba-tiba, namun perasaan hangat yg kita rasakan pada bagian sendi tubuh, dibarengi  dgn kulit yg memerah & membengkak, juga merupakan ciri-ciri seseorang terkena penyakit asam urat.

Gejala ini dpt dirasakan seseorang sekitar 2 – 4 jam lamanya & biasanya menyerang pada malam hari. Hal ini mungkin terjadi karena suhu tubuh manusia menurun pada malam hari ketika manusia tdk melakukan banyak aktivitas melelahkan yg mampu meningkatkan suhu tubuh.

Bagian sendi yg paling sering terpengaruh oleh penyakit ini adalah pada bagian jempol kaki kita. Di sini merupakan tempat pertama kali nyeri asam urat paling umum menyerang. Setelah itu apabila penyakit ini sudah mencapai tahap yg kronis, nyeri dpt dirasakan pada bagian lain seperti lutut, engkel, kaki, tangan & siku.

Nyeri yg datang bisa saja sesekali, namun bisa juga bergantian & bahkan secara bersama-sama. Karena rasa nyeri yg menyerang jempol kaki, maka seringkali orang yg terkena penyakit asam urat, sulit utk memakai sepatu & berjalan jauh. Hal ini tentu saja sangat mengganggu aktivitas kita. Oleh karena itu, pencegahan paling awal dpt segera dilakukan apabila kita sering mengalami nyeri sendi pada bagian jempol kaki kita.
Selain perasaan nyeri yg menyerang, ciri penyakit asam urat juga dpt dibarengi dgn kelelahan & demam tinggi.
Itulah beberapa ciri awal penyakit asam urat. Jika ciri-ciri tersebut menyerang Anda, segera lakukan perubahan ke dlm pola hidup yg sehat.  
Macam-macam Penyembuhan Penyakit Asam Urat

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar