Selasa, 12 Februari 2013

tips cara mengobati jerawat

Tips Obat Jerawat, Jerawat adalah pori-pori kulit yg tersumbat & menimbulkan kantung nanah yg meradang. Hingga tumbuh benjolan merah kecil-kecil di wajah atau benjolan besar-besar yg merata jika sudah sangat parah. Jerawat juga kadang tidak hanya timbul di wajah tapi juga bisa di bagian tubuh yg lain misal ; Kepala, perut, punggung, dada dll.

Jerawat bisa menjadi tanda pubertas dimana masa ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis, & pematangan fungsi seksual. Tetapi apakah anda mau jika jerawat ini tidak kunjung sembuh bahkan semakin parah. Jika anda mengabaikan jerawat berarti anda memeliharanya & setelah siap panen saya jamin wajah anda akan terus manyun seperti di bawah ini:

Tips Obat Jerawat

Jika anda tidak mengiginkan wajah manyun, rawat & perhatikanlah wajah anda. Dibawah ini ada sedikit tips-tips sederhana tapi berguna utk dipelajari & dicoba. Tips Obat Jerawat :)

Cara Mencegah Jerawat:

^_^ Rutin membersihkan wajah
Salah satu penyebab jerawat karena kotoran yg menempel di wajah. Cucilah muka anda dengan foaming yg cocok atau membersihkan wajah menggunakan susu pembersih & toner.

^_^ Minumlah 8 gelas air dalam satu hari
Mengkonsumsi air 8 gelas air dalam satu hari atau minum air yg cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan racun & zat tidak berguna yg ada di tubuh, termasuk bakteri yg dapat menimbulkan jerawat dari dalam.

^_^ Gunakanlah masker alami pencegah jerawat
Dengan memakai masker alami seperti madu atau jeruk nipis. Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteri & minyak yg menempel di wajah.

^_^ Kurangi penggunaan kosmetik yg berlebih
Gunakan saja kosmetik yg ringan utk keseharian & Pilihlah kosmetik yg berbahan dasar air dibanding kosmetik yg berbahan dasar minyak.

^_^ Jangan pencet jerawat
Usahakan utk meghindari memencet jerawat yg tumbuh walau sekecil apapun, karena selain tangan yg tanpa disadari tidak steril akan menambah jumlah bakteri pada wajah berjerawat tetapi juga pada saat memencet jerawat lapisan yg ada di bawah kulit dapat menjadi rusak hingga menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain.

Obat Jerawat Tradisional:

Obat Jerawat
Daun sirih (Piper betle) mujarab utk mematikan bakteri yg menyebabkan jerawat sehingga dapat digunakan utk mencuci wajah. Rebus saja daun sirih beberapa lembar hingga mendidih kemudian di basuhkan selagi suam-suam kuku.

Obat Jerawat
Jeruk nipis (Citrus aurantium) yg dioleskan pada wajah pada malam hari sebelum tidur & baru dibersihkan pada pagi harinya, ini dapat menjadi solusi utk mengobati jerawat.

Obat Jerawat
Tumbukan Daun Jambu biji juga berfungsi mengobati jerawat & menghaluskan kulit wajah. Oleskan di wajah kemudian di diamkan beberapa menit. Sama seperti halnya penggunaan masker.

Obat Jerawat
Alternatif pertama adalah pepaya yg telah matang di lumat & di campur dengan air sedikit saja hingga menjadi adonan kental bisa anda gunakan sebagai masker utk mengobati & membasmi jerawat. Kemudian alternatif kedua adalah gunakan sebagai masker tumbukan daunnya.>

Obat Jerawat
Buah ini ampuh juga sebagai tips obat jerawat. Pilih buah tomat yg sudah masak di belah dua atau 3, kemudian langsung dipakai utk menggosok wajah berjerawat anda. niscaya wajah akan kembali berseri.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar