Rabu, 13 Februari 2013

Smoothing rambut sendiri

Smoothing rambut sendiri dapat anda lakukan dirumah tanpa harus ke salon, smoothing rambut sendiri dengan langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang lebih indah. Cara melakukan smoothing rambut sendiri di rumah untuk menjadikan rambut lebih lurus.

Menginginkan rambut lurus dengan cara smoothing ternyata dapat anda lakukan sendiri dirumah. Dengan smoothing ini tentunya akan merubah penampilan anda menjadi lebih menarik lagi dari sebelumnya. Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam melakukan cara smoothing sendiri di rumah;

Biarkan rambut dalam kondisi kering, pilah rambut menjadi 4 bagian rata lalu jepit masing-masing bagian tersebut. Setelah itu oleskan cream rambut secara menyeluruh dan merata dimulai dari bagian pangkal rambut dengan jarak kurang lebih sekitar 1 cm dari bagian kulit kepala.

Biarkan selama kurang lebih setengah jam, hal ini bertujuan agar cream tersebut dapat menyerap secara sempurna dan hindari menyisir setelah mengoleskan cream tadi. Menyisir rambut ketika cream masih belum terserap oleh rambut tentunya akan menempel pada sisr anda.

Berlanjut pada cara smoothing sendiri, setelah dioleskan cream dan didiamkan selama 30 menit anda dapat menyisir rambut tersebut lapis demi lapis pada masing-masing bagian tadi. Mulai dari bagian belakang rambut anda, bagi menjadi beberapa bagian kembali. Ambil bagian secara tipis dengan melebar sekitar 2 sm. Tekan bagian yang dipilah tersebut dengan menggunakan jari tengah dan telunjuk layaknya menjepit dan pilahan tersebut sebaiknay tipis saja. Kemudian diamkan selama 20 menit.

Setelah itu bilas rambut anda dengan menggunakan air bersih dan keringkan. Siapkan catok rambut anda, biarkan rambut mengering terlebih dahulu sebelum menggunakan catok. Hal ini bertujuan untuk menghindari rasa gatal pada rambut ketika kering apabila mencatok rambut dalam keadaan masih agak basah atau lembab.

Sebaiknya gunakan anti frizz pada rambut sebelum menggunakan catok, penggunaan frizz ini untuk menghindari kerusakan akibat panas yang dikeuarkan oleh catok. Catok rambut dengan tipit dan menyeluruh disetiap bagian rambut anda tadi. Jika setelah dicatok rambut masih terlihat mengembang, anda dapat mengulangi langkah catok kembali pada rambut yang masih terlihat mengembang tersebut hingga mendapatkan hasil yang benar-benar sempurna. Pada cara smoothing rambut sendiri yang menentukan hasil yang bagus adalah pada saat melakukan catok ini jadi sebaiknya lakukanlah dengan seksama.

Demikianlah cara smoothing rambut sendiri yang dapat anda lakukan dirumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan, karena cara smoothing ini menggunakan alat yang dapat merusak rambut sebaiknya jangan terlalu sering anda melakukannya agar terhindar dari masalah kerusakan pada rambut yang diakibatkan oleh suhu panas yang ditimbulkan melalui alat catok tersebut.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar